Latar
belakang
Pada abad 21 era teknologi semakin memberikan akses
kemudahan bagi manusia. Manusia pada dasarnya juga menginginkan perubahan
teknologi tersebut untuk memberikan kemudahan dalam proses pemenuhan kebutuhan
terutama kebutuhan primer dan sekunder dimana mereka hanya perlu mencarinya di
dalam satu tempat lalu mengambil serta membayarnya dengan cepat hanya dalam
satu tempat saja.
Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang maju dan
berkembang berbentuk usaha eceran yang mengalami perkembangan yang cukup pesat
adalah Supermarket dan Departement Store. Hampir di setiap Ibu Kota Propinsi
dan kota – kota besar lainnya bermunculan Pasar Swalayan dan Departement store
dengan berbagai fasilitas dan pelayanan semakin lengkap untuk menghadapai
persaingan ini dan agar tetap ramai di kunjungi konsumen. Maka perusahaan harus
melakukan banyak cara untuk menarik minat calon konsumen maupun konsumen yang
setia.
Dengan cara memberikan ciri – ciri produk maka
konsumen lebih cepat ingat dengan produk tersebut, juga memberikan harga
dan kualitas yang terjamin. Dalam hal ini tentu saja strategi pemasaran yang
baik harus di gunakan oleh mini market tersebut dimana kepuasan konsumen
haruslah termasuk ke dalam salah satu indicator keberhasilan penjualan mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar