Selasa, 23 Oktober 2012

METODE RISET LATAR BELAKANG

Latar Belakang

Perkembangan pasar perusahaan penyediaan alat kosmetik khususnya untuk wanita di Indonesia semakin beragam dalam berbagai merk dan kelebihan dari produk tersebut, seperti memutihkan wajah, membuat wajah lebih muda, mengurangi noda hitam, dan sebagainya. Dan hal itu akan membawa dampak yang cukup komplek untuk perusahaan itu sendiri, diantaranya adalah masalah bahan kosmetik yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya seperti campuran antara hydrocinon dan mercury, yang dampaknya akan merusak wajah, penyakit kulit bahkan menyebabkan kematian.
Melihat kondisi ini banyak perusahaan yang berusaha memanfaatkan peluang untuk memproduksi alat kosmetik dengan khasiat yang menjanjikan namun dengan menggunakan merk lain seperti Pond’s, Olay, Garnier, Sariayu, dan sebagainya.
Dari kondisi tersebut dan semakin tingginya tingkat pendidikan dan kesadaran masyarakat terhadap kesahatan wajah khususnya untuk wanita, maka membawa pengaruh terhadap perilaku konsumen terhadap pembeliaan alat kosmetik, disamping itu konsumen bebas memilih produk dan jenis dari alat kosmetik yang diinginkan.
Untuk itu produsen memerlukan strategi dengan tujuan mencapai keunggulan bersaing dan memerlukan informasi-informasi tentang factor-yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar