Kamis, 16 Desember 2010

GEMPA PADANG

Sumber : LIPUTAN 6

GEMPA PADANG

Padang: Gempa berkekuatan 4,3 SR dengan kedalaman 10 kilometer di Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (3/12) pagi, menimbulkan kemacetan pada sejumlah ruas jalan utama di daerah itu. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, gempa terjadi di tujuh kilometer timur laut Kota Padang dengan kedalaman 10 kilometer.

Meski gempa yang dirasakan warga Kota Padang hanya berlangsung beberapa detik, kepanikan langsung terasa. Di sebuah taman kanak-kanak, sejumlah murid berlarian dan diselamatkan guru-gurunya. Kepanikan warga membuat kemacetan lalu-lintas di sejumlah ruas jalan tak terhindarkan.

Bahkan, pihak Rumah Sakit M. Djamil Padang terpaksa mengeluarkan para pasiennya dari dalam gedung. Khawatir akan adanya tsunami membuat warga juga berlarian ke tempat yang lebih tinggi dan menjauhi pantai. Informasi BMKG sendiri memastikan gempa tadi pagi tidak berpotensi menimbulkan tsunami.


Tak hanya itu, ribuan warga juga memadati jalan raya untuk mengungsi ke lokasi ketinggian yakni arah jalan Baypass Padang. Ribuan kendaraan roda dua dan empat memadati jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan dan antrean panjang. "Kendaraan tidak bisa bergerak karena macet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar