Selasa, 26 Maret 2013

Tugas Softskill Bahasa Indonesia 2


Kisah Negeri Dongeng

Alkisah, terdapat sebuah negeri dimana sinar matahari, burung berkicau, bunga bermekaran, kupu-kupu mengepakkan sayapnya dan peri-peri kecil berkuasa. Salah satunya bernama, Reina. Namun hari ini, Reina tidak seceria biasanya.

"Karena hari ini hujan....., dan ini semua salahku...." ucap Reina dalam hati.
"Reina, berhentilah menyanyi dan menari seperti itu, kau bisa-bisa memanggil badai!", sahut Callisha, kakak pertama Reina. "Kalau begini terus, persiapan untuk musim semi kita bisa batal..."

"Kamu ini aneh sekali, tidak ada satupun peri di sini yang menurunkan hujan dan kilat. Kita ini peri yang mendatangkan sinar matahari dan embun pagi!" sahut Vella, kakak kedua Reina. "Sudah kamu di sini saja, aku akan bantu yang lain.."

Reina hanya bisa duduk termenung, melihat kedua kakaknya dan teman-temannya menyanyi, menari, terbang kesana kemari untuk persiapan musim semi.
"Sepertinya aku tidak cocok di sini..."

***

"Panas sekali hari ini!" sahut Sonne. "Hei Rae, jangan kau mainkan sulingmu lagi!"
Rae tetap memainkan sulingnya, cuek.
"Kau ini, hari ini kita harus menurunkan hujan kau tau? Kalau begini terus kekeringan akan terus merajalela.." gerutu Sonne.
"Haaahhh.. aku pergi saja, aku mau cari tempat supaya bisa bermain suling dengan tenang!" Rae pun pergi meninggalkan Sonne sendirian.

***

"Haaaaah..... Kenapa hujan begini sih?", Rae berusaha mengeluarkan air dari sulingnya. Kemudian ia terbang rendah untuk berteduh.
"Aduuuh!" teriak Reina. Kepalanya terbentur sesuatu.
"Maaf.." Rae bingung. "Kenapa hujan-hujan ada di sini?" Rae mengangkat ranting pohon di depannya.
"Kamu sendiri?" Reina mengusap dahinya.
"Haha, aku baru saja kabur untuk bermain suling, malah terdampar di sini karena hujan.." Rae tertawa.
"Kamu juga benci hujan..." Reina terisak pelan
"Eh... bukaaan.. bukan begitu... Aku Rae, dari negeri hujan." Rae memberikan tangan ke Reina.
"Aku Reina, dari negeri musim semi.."
"Waaa.. maaf seharusnya kamu tidak kehujanan seperti ini ya.. sayapmu ga kenapa-kenapa kan?" Rae panik.
"Tidak, justru aku yang menurunkan hujan seperti ini, Rae." senyum Reina mengembang.

Rae terkejut. Lalu ia menarik Reina dari situ dan membawanya terbang.

"Sayapku juga kuat menghadang hujan. Sepertinya aku peri hujan, saudaraku dan teman-teman sering memandangku.. Padahal aku dilahirkan di musim semi..."

"Aku Rae. Aku bahkan tak bisa menurunkan hujan setetes pun."

"Ayo Reina, kepakkan sayapmu...."

Mereka terbang dan tertawa menuju Negeri Hujan, dan hujan pun turun sejadi-jadinya.
Sonne pun gembira melihat kehadiran Rae. "Kau akhirnya menurunkan hujan Rae!"

"Yaa!" Rae kemudian menggandeng tangan Reina. Mereka bertatapan. "Terima kasih ya."
kecup Rae mendarat di dahi Reina.

"Hei kalian lihat itu!" Sonne berteriak. "Indah sekali..."

Sesuatu muncul dilangit. Bentuknya seperti busur dan berwarna-warni. "Kita harus memberi nama benda itu.." tunjuk Rae.

"Ya..." sahut Reina.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar